IDEBISNIS.ID -Bagaimana sebenarnya prospek bisnis maggot BSF yang hari ini kian menjanjikan sebagai pelusng usaha baru di Indonesia ?

Simak penjelasan dan ulasan singkat berikut ini. Jika kamu ingin berencana membuka usaha bisnis lalat belatung di desa maupun di kota.

Untung besar, namun kami mesti perhatikan hal penting ini untuk persiapan awalnya. Agar tidak merugikan kamu nantinya.

Kebutuhan akan pakan ternak hari ini makin diperlukan, terutama bagi pengusaha peternakan yang ingin harga pakan tidak terlalu mahal.

Apalagi sekarang ini harga pakan ternak kian melambung tinggi, membuat pengusaha, atau warga yang bergelut di bidang ternak terjerit.

Prospek Bisnis Maggot BSF : Persiapkan Hal Penting Ini, Untung Besar ?

Nah untuk kamu yang ingin membuat bisnis maggot BSF mesti juga memperhatikan langkah dan persiapan awal dalam memulai usaha lalat belatung BSF tersebut.

Dilansir IDEBISNIS.ID dari Kanal YouTube Juragan BSF, dengan judul video Sukses Mengembangbiakkan Budidaya Maggot BSF dari Telur 5 Gram Panen Berkali-Kali, yang diunggah pada 9 Februari 2021.

Menurut Juragan BSF ada beberapa hal dan langkah awal dalam mempersiapkan untuk memulai bisnis maggot BSF.

“Yang perlu dipersiapkan adalah yang pertama yang paling penting tempat. Hari demi hari teman teman ya, maggot kita itu pasti tambah banyak,” katanya, dikutip IDEBISNIS.ID pada Selasa, 23 November 2021.

Ia melanjutkan semakin hari nantinya lalat tambah banyak, dan yang terpenting maggotnya itu akan semakin banyak.

Maka diperlukan tempat yang mencukupi, sangat mencukupi teman-teman ya.

Terus yang kedua adalah kandang. Kandang ini tidak kalah pentingnya. Temen-temen tujuan budidayanya mau sekala apa.

“Itu harus tentukan apakah mau skala rumahan ataukah hanya skala coba-coba teman-teman harus sesuaikan dengan budget juga ya,” ujarnya.

Menurut, karena teman-teman jika sudah tahu sekala budidayanya, temen-temen bisa mengukur bugdetnya otomatis temen-temen bisa membuat kandang tersebut.

“Seperti halnya saya membuat kandang yang menghabiskan dana lebih dari Rp 500.000. Kalau tidak salah, kurang lebih Rp 600.000 dana yang tidak sedikit bagi saya ya,” ungkapnya.

Dia menyarankan tapi, kalau teman-teman bisa lebih kreatif memanfaatkan istilahnya kelambu bekas atau laring.

Kemudian apa yang perlu dipersiapkan setelah kandang adalah biopond.

“Nah itu, biopond ini adalah hal yang wajib yang tidak boleh ditinggalkan. Apakah biopondnya harus keren, apakah harus seperti punya youtuber-youtuber itu,” jelasnya.

“Yang kotak yang warnanya putih lah, yang warnanya merah lah, yang ukurannya besar lah, yang persegi empatlah, tidak teman-teman ya,” tuturnya.

Pihaknya mengingatkan agar untuk itu awali dengan yaitu memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi, seperti halnya yang saya gunakan ini ember.

“Mungkin sering melihat di dalam video yaitu biopond kotak itu adalah bekas kotak getah karet yang saya gunakan. Teman teman bisa lihat di situ, disini ada bak bekas, ada ember, baskom bekas, kemudian nampan bekas,” sebutnya.

Misalnya seperti menggunakan bahan bekas baskom plastik yang penting mereka tidak jebol bagian bawah, retak retak seperti itu bisa digunakan.

“Kalau misalnya retak kita lem dengan plastik juga bisa. Nah, Biopond ini sediakan sebanyak-banyaknya teman-teman. Kemudian, teman-teman rencanakan bahwa budidaya itu, pinginnya seperti apa,” tegasnya.

Selanjutnya, untuk itu dalam budidaya apa pingin menggunakan media kering atau media basah. Nah teman teman cari ilmunya sedikit demi sedikit, sambil berjalan ya.

Ia menyarankan agar jangan temen-temen cari ilmunya dulu, terus nanti tujuannya ilmu sudah dapat baru mau budidaya.

“Kalau saran saya silahkan segera dimulai sambil ilmunya langsung dipelajari, maka teman teman nanti akan tahu tahu gimana proses-proses tingkat kesulitannya seperti itu,” pungkasnya.

Nah itulah penjelasan dan ulasan mengenai topik Prospek Bisnis Maggot BSF : Persiapkan Hal Penting Ini, Untung Besar ?.

Sumber Referensi :

Kanal YouTube Juragan BSF

Judul Video : Sukses Mengembangbiakkan Budidaya Maggot BSF dari Telur 5 Gram Panen Berkali-Kali

Diunggah pada 9 Februari 2021

Sumber Foto : Tangkap Layar Kanal YouTube Juragan BSF

Konten Promosi